jam

Rabu, 13 Desember 2017

PROGRAM TAHUNAN (PROTA) KELAS XI K13 REVISI 2014

                PROGRAM TAHUNAN
                (PROTA)

Nama Sekolah           : SMK N 2 LANGSA
Mata Pelajaran         : Bahasa Inggris
Kelas/Semester          : XI/1 dan 2
Tahun Ajaran           : 2017/2018

Kompetensi Inti:
KI 1    : Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya
KI 2    : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan pro-aktif  dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3    : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4    : Mengolah, menalar,  dan menyaji  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu  menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
SEM
BAB
Kompetensi Dasar/ Materi Pembelajaran
Alokasi Waktu
Ket

I

1

Teks lisan dan tulis untuk memberi saran dan tawaran serta responnya
3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan tawaran serta responnya sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan, menanyakan, dan merespon ungkapan memberi saran dan tawaran dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.


6JP



2

Teks  lisan dan tulis untuk menyatakan pendapat dan pikiran serta responnya
3.2  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menyatakan pendapat dan pikiran, serta responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespons ungkapan menyatakan pendapat dan pikiran serta responnya, dengan memerhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.


6JP


3

Teks  lisan dan tulis untuk menyatakan harapan dan doa serta responnya
3.3Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menyatakan harapan dan doa serta responnya  sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.3Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespons ungkapan perhatian (care), dengan memerhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.


4JP



4

Teks khusus, lisan dan tulis, berbentuk undangan resmi sederhana
3.4Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks undangan resmi sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.4Menangkap makna teks undangan resmi.
4.5Menyunting undangan resmi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6Menyusun teks lisan dan tulis undangan resmi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.


8JP



5

Surat Pribadi Sederhana
3.5Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pribadi sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.7Menangkap makna teks surat pribadi.
4.8Menyusun teks surat pribadi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai dengan konteks.


8JP



6

Teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips)
3.6Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips), sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.9Menangkap makna teks prosedur, lisan dan tulis, berbentuk manual dan kiat-kiat (tips).

4.10Menyunting teks prosedur berbentuk manual dan  kiat-kiat (tips), dengan  memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.


8 JP




JUMLAH
40JP


II

7

Passive Voice
3.7 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/ kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.11Menyusun teks lisan dan tulis, untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

6JP



8

Conditional Sentence
3.8Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika terjadi suatu keadaan/kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.12 Menyusun teks lisan dan tulis, untuk menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika terjadi suatu keadaan/kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

8JP



9

Teks ilmiah faktual (factual report)
3.9Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks ilmiah faktual (factual report) dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas XI.
4.13Menangkap makna dalam teks ilmiah faktual (factual report), lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, terkait dengan mata pelajaran lain di Kelas XI.

8JP



10

Teks eksposisi analitis
3.10Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.14Menangkap makna dalam teks eksposisi analitis tentang topik yang hangat dibicarakan umum.

8JP



11
                     
Teks biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal
3.11Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks biografi pendek sederhana tentang pengalaman, kejadian, dan peristiwa, sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.15Menangkap makna teks biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal.

4JP



12

Lagu
3.12Menyebutkan fungsi sosial dan kebahasaan dalam  lagu.
4.16Menangkap pesan dalam lagu.

4JP



JUMLAH
38JP





Mengetahui
Guru Pamong



Yeni Kurniati, S.Pd
Nip. 19800315 200604 2 003
Langsa,     Oktober 2017

Mahasiswa PPL



Selvi Mutia Dewi
NIM. 1042013071

Menyetujui;
Kepala Sekolah SMK N 2 Langsa



Razali, S. Pd. MT
NIP. 19630420 198803 1 003


Tidak ada komentar:

Posting Komentar