PROGRAM TAHUNAN
(PROTA)
Nama
Sekolah : SMK N 2 LANGSA
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : XI/1 dan 2
Tahun
Ajaran : 2017/2018
Kompetensi Inti:
KI 1 :
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya
KI 2 : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin,
tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari
solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan
sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam
pergaulan dunia
KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada
bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah.
KI 4 : Mengolah, menalar, dan
menyaji dalam ranah konkret dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara
mandiri, dan mampu menggunakan metoda
sesuai kaidah keilmuan.
SEM
|
BAB
|
Kompetensi
Dasar/ Materi Pembelajaran
|
Alokasi
Waktu
|
Ket
|
I
|
1
|
Teks lisan dan tulis
untuk memberi saran dan tawaran serta responnya
3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan tawaran serta responnya
sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis untuk
memaparkan, menanyakan, dan merespon ungkapan memberi saran dan tawaran
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks.
|
6JP
|
|
|
2
|
Teks lisan dan tulis untuk menyatakan pendapat
dan pikiran serta responnya
3.2 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menyatakan
pendapat dan pikiran, serta responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk
mengucapkan dan merespons ungkapan menyatakan pendapat dan pikiran serta
responnya, dengan memerhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
6JP
|
|
3
|
Teks lisan dan tulis untuk menyatakan harapan
dan doa serta responnya
3.3Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menyatakan harapan dan doa serta responnya sesuai dengan konteks
penggunaannya.
4.3Menyusun teks lisan
dan tulis untuk mengucapkan dan merespons ungkapan perhatian (care), dengan memerhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
4JP
|
|
|
|
4
|
Teks khusus, lisan dan tulis, berbentuk
undangan resmi sederhana
3.4Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks undangan resmi sesuai dengan konteks
penggunaannya.
4.4Menangkap makna teks undangan resmi.
4.5Menyunting undangan resmi dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
4.6Menyusun teks lisan
dan tulis undangan resmi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks.
|
8JP
|
|
|
5
|
Surat
Pribadi Sederhana
3.5Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pribadi
sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.7Menangkap makna teks surat pribadi.
4.8Menyusun teks surat pribadi, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai dengan
konteks.
|
8JP
|
|
|
6
|
Teks prosedur berbentuk manual dan
kiat-kiat (tips)
3.6Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat
(tips), sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.9Menangkap makna teks prosedur, lisan dan
tulis, berbentuk manual dan kiat-kiat (tips).
4.10Menyunting teks prosedur berbentuk manual
dan kiat-kiat (tips), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
8 JP
|
|
|
|
JUMLAH
|
40JP
|
|
II
|
7
|
Passive
Voice
3.7 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/ kegiatan/ kejadian
tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.11Menyusun teks lisan dan tulis, untuk
menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian tanpa perlu
menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
6JP
|
|
|
8
|
Conditional
Sentence
3.8Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika
terjadi suatu keadaan/kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.12 Menyusun teks lisan dan tulis, untuk
menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika terjadi suatu
keadaan/kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks.
|
8JP
|
|
|
9
|
Teks
ilmiah faktual (factual report)
3.9Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan
untuk melaksanakan fungsi sosial teks ilmiah faktual (factual report) dengan
menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah faktual tentang orang,
binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sederhana, sesuai
dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas XI.
4.13Menangkap makna dalam teks ilmiah faktual
(factual report), lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, binatang, benda,
gejala dan peristiwa alam dan sosial, terkait dengan mata pelajaran lain di
Kelas XI.
|
8JP
|
|
|
10
|
Teks
eksposisi analitis
3.10Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.14Menangkap makna dalam teks eksposisi analitis
tentang topik yang hangat dibicarakan umum.
|
8JP
|
|
|
11
|
Teks
biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal
3.11Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks biografi pendek sederhana
tentang pengalaman, kejadian, dan peristiwa, sederhana, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
4.15Menangkap makna teks biografi
pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal.
|
4JP
|
|
|
12
|
Lagu
3.12Menyebutkan fungsi sosial dan kebahasaan dalam lagu.
4.16Menangkap pesan dalam lagu.
|
4JP
|
|
|
|
JUMLAH
|
38JP
|
|
Mengetahui
Guru Pamong
Yeni
Kurniati, S.Pd
Nip. 19800315 200604 2 003 |
Langsa,
Oktober 2017
Mahasiswa PPL
Selvi Mutia Dewi
NIM. 1042013071 |
Menyetujui;
Kepala
Sekolah SMK N 2 Langsa
Razali,
S. Pd. MT
NIP.
19630420 198803 1 003
Tidak ada komentar:
Posting Komentar